Latest Entries »

Eksis Madyapala UMB

EKSIS : Estafet Kepemimpinan yang Solid, Integritas dan Solusi. Kepemimpinan memiliki arti penting dalam pencapaian tujuan organisasi baik organisasi usaha, organisasi sosial maupun organisasi pemerintahan. Kepemimpinan berarti memanfaatkan energi orang-orang di sekitarnya, memberikan arah dan menyelaraskan upaya mereka. bs

Kepemimpinan yang kuat dapat dipastikan akan membuat organisasi semakin lebih baik. Organisasi yang sukses pada umumnya memiliki pemimpin yang kuat dan Visioner dan mereka telah berhasil menjadi pemimpin yang hebat sehingga meskipun mereka tidak lagi menjadi pemimpin,namun aroma kepemimpinannya masih dikenang oleh anggota maupun stakeholders yang lainnya .

View full article »

26062Semua sumber ajaran islam terutama Al-Qur’an memberikan dasar yang kuat pada ilmu alam dengan tujuan untuk memahami kehidupan. Al-Qur’an yang mengandung banyak ayat-ayat yang memerintahkan manusia untuk mempelajari alam-sistem tata surya, elemen-elemen bumi serta flora dan fauna. Tujuan sebenarnya dari perintah yang diulang-ulang dalam Al-Qur’an adalah untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang hakekat Allah SWT sebagai Sang Pencipta alam semesta. Tetapi yang ingin kami garis bawahi disini adalah bahwa penciptaan satwa memperoleh tempat yang menonjol dalam firman-firmanNya. Beberapa diantaranya adalah:

Dalam berbagai ayat,Al-Qur’an berbicara tentang proses penciptaan dan menyebutkan bahwa mahluk ciptaan Allah diciptakan berpasang-pasangan. Menurut kitab suci ini, tidak hanya kehidupan satwa, tetapi setiap jenis tumbuhan juga diciptakan berpasangan antara jantan dan betina.

View full article »

Penyidik dalam Pasal 94 Ayat 1 dalam hal ini adalah Penyidik Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil Lingkungan Hidup. Skema koordinasi antara Penyidik Polri dan PPNS-LH.

View full article »

Kerusakan lingkungan yang terjadi akibat ulah manusia yang mengambil keuntungan dari alam yang bertindak di luar batas kewajaran tanpa memikirkan dampak buruk akibat dari proses yang mereka lakukan seringkali berimbas pada masyarakat. Di dalam peaturan penegakan hukum lingkungan yang didasarkan pada Undang-undang No. 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Ruang lingkup UU No. 32 tahun 2009 meliputi siklus yang saling terkait dan tidak terpisahkan dimulai dari perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan dan penegakan hukum.

huk

View full article »

Daya tahan tubuh sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor antara lain:

Pertama Kebutuhan Oksigen

Oksigen sangat penting bagi proses penyediaan energi dalam tubuh selama melakukan perjalanan.   Seringkali kita harus melakukan suatu proses aklimatisasi guna menyesuaikan kemampuan tubuh dengan kadar oksigen setempat. Kekurangan oksigen mengakibatkan Hipoksia. Alat yang digunakan untuk mengkur kadar oksigen dalam darah adalah oximetry pulse.

 

Kedua Kebutuhan Cairan

Dalam keadaan normal manusia tidak dapat hidup tanpa air. Beberapa penulis mengatakan manusia dapat hidup tanpa air kurang lebih selama 3 hari, tetapi ada pula yang mengatakan dalam suhu 20 derajat-30 derajat celcius orang dapat bertahan hidup tanpa air selama 8 hari. View full article »

Madyapala UMB

The Green Scraft

study & energy

~how to learn || energy~

Alamendah's Blog

Flora, Fauna, dan Alam Indonesia

Aku Ingin Hijau

Hal-hal kecil yang dapat mengubah dan melestarikan lingkungan Indonesia tercinta

The Ordinary Trainer writes ...

tidak bohong - tidak nyontek - tidak jorok

Bundadontworry's Blog

kedamaian hati ada dalam rasa syukur.

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.